Tempat wisata kuliner di Manado

Wisata Kuliner di Manado yang Paling Populer, Wisatawan Harus Coba!

Selain punya banyak tempat wisata yang menarik, Manado juga punya banyak wisata kuliner yang recommended dikunjungi. Cita rasa yang sangat lezat akan Anda temukan dibalik wisata kuliner Manado yang dihadirkan tersebut.

Soal cita rasanya tentu antara masakan Manado dengan masakan khas di daerah atau kota lain akan berbeda. Mengenai apa saja wisata kuliner di Manado yang paling populer dan direkomendasikan untuk Anda coba, disini kami akan ulas informasi selengkapnya untuk Anda. Lets check these out!

Wisata Kuliner di Manado Paling Populer

Tinutuan

Wisata kuliner di Manado yang satu ini merupakan makanan yang dibuat dari campuran aneka ragam sayuran hijau. Sayuran tersebut dimasak dengan bubur beras dan labu kuning. Di Manado, masyarakat Manado seringkali menjadikannya sebagai menu sarapan sehari – hari.
Jika Anda menginap di hotel, makanan ini seakan menjadi menu makanan yang tidak akan terlewatkan. Anda yang menginap di hotel akan disambut dengan cita rasa Tinutuan yang sangat khas.

Tinutuan

Jika memang Anda merasa jatuh cinta dengan makanan ini, Anda bisa langsung datang berkunjung ke pusat kuliner Tinutuan. Anda bisa datang ke Wakeke karena disana terdapat puluhan tempat makan Tinutuan yag menawarkan kesederhanaan sampai kemewahan menu.

Cakalang fufu

Ikan cakalang atau ikan tongkol putih yang diolah dengan cara fufu atau diasapi merupakan salah satu menu wisata kuliner di Manado yang sangat khas. Ikan segar asap kemudian diolah menjadi aneka ragam menu.

Salah satu olahan yang paling enak adalah cakalang fufu saus atau santan yang pastinya cita rasa gurih dan nikmatnya akan Anda temukan. Sajian menu yang satu ini sangat lezat disantap utamanya ketika masih panas.
Untuk mencari kuliner cakalang fufu ini pun tidak sulit. Ada banyak warung makan di Manado yang menyajikan cakalang fufu aneka kreasi. Anda bisa memilih salah satunya!

Dabu – dabu

Ada banyak orang Manado yang gemar mengonsumsi makanan pedas karena dabu – dabu menjadi olahan makanan yang sangat mudah ditemukan. Berbeda dengan sambal di daerah lain, dabu – dabu adalah sambal khas Manado yang sangat pedas.

Dabu - dabu

Beberapa macam dabu – dabu diantaranya seperti dabu – dabu iris, dabu – dabu bakar, dabu – dabu lemong, serta dabu – dabu lilang yang sangat mudah dijumpai di rumah makan yang menyajikan kuliner ikan bakar.

Klapertaart

Wisata kuliner di Manado yang selanjutnya wajib Anda coba adalah klapertaart. Klapertaart merupakan kuliner warisan Belanda yang bercokol di Manado. Klapertaart merupakan dessert gurih dan lezat yang terbuat dari tepung, kelapa, susu, telur serta mentega.

Klapertaart sangat cocok untuk disantap dalam kondisi dingin. Karena itu kalau selesai diolah, Klapertaart langsung bisa dimasukkan ke dalam kulkas. Klapertaart kini tampil dengan berbagai cita rasa seperti durian, cokelat dan keju. Klapertaart juga menjadi kuliner utama dari Manado yang Anda bisa bawa pulang.

Es Brenebon

Bagi Anda yang suka mengonsumsi olahan makanan dan minuman dingin, tidak salah jika Anda memutuskan untuk kuliner es. Manado punya wisata kuliner es yang bernama Es Brenebon. Es Brenebon ini menjadi racikan es yang sangat terkenal di Manado.

Seperti namanya, bahan utama dalam pembuatan es ini memang brenebon atau kacang merah. Jika Anda ke Manado sebut saja es kacang dan warung makan akan langsung memberikan es brenebon kepada Anda.

Ada banyak kuliner es brenebon di Manado. Salah satunya adalah Rumah Makan Es Miangas yang terdapat di samping Jembatan Miangas. Rumah makan ini adalah rumah makan sederhana yang sudah setia menyajikan es brenebon sebagai menu utamanya selama puluhan tahun.

Itulah berbagai wisata kuliner di Manado yang paling populer. Anda harus coba salah satu wisata kuliner diatas kalau ke Manado.

Es Brenebon Manado
Gravatar Image
Hallo nama saya deny, salah satu blogger asal Kab. Bogor, Jawa Barat. Saat ini aktiv untuk mengulas blog tentang dunia Teknologi, SEO, dan Wisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *